Random Stories


Rabu, 25 Januari 2012

Hikmah Mencoba Ikhlas

Post ku sebelumnya tentang belajar ikhlas Belajar Ikhlas
Mengapa aku tulis tentang itu?

Sebenarnya karena sebuah kejadian yang bikin sesek banget n awalnya aku ngga terima :crying
Tapi akhirnya aku sadar, seandainya tidak begitu pasti tidak akan seindah ini

Jadi ceritanya pada mata kuliah MSDM ada tugas melamar pekerjaan ke kelompok lain
Setiap kelompok dimisalkan adalah perusahaan A yang sedang membutuhkan tenaga kerja di bidang B
Aku melamar ke kelompok X

Tibalah hari dimana pelamar harus di-interview oleh kelompok yang membuka lamaran
Dosen mengingatkan bahwa ini adalah kesempatan memperbaiki nilai (mengatrol nilai melalui nilai tugas)
Yang memberi nilai adalah teman sendiri, harusnya murah nilai ya....
Kelompok ku saja memberikan nilai terendah 80 kepada 20++ pelamar

Unfortunately, kelompok X hanya memberikan nilai 78 kepada ku
Mungkin memang kemampuan ku segitu :sad
Tapi sebagai nilai pengatrol, aku berharap lebih

Awalnya sempat sedih mendapat nilai kurang memuaskan
Akhirnya aku tegarkan diri dan yakin pasti ini ada hikmahnya

Karena nilai interview-ku kurang baik, aku pun belajar keras agar nilai Quiz, Tugas Besar dan UAS-ku baik
Alhamdulillah....
Impianku bisa aku raih
85 untuk Quiz
100 untuk UAS
dan semoga Tugas Besar sama baiknya dengan dua nilai di atas
Amiiin...........

Gambar 1. Nilai interview


Gambar 2. Nilai UAS


Gambar 3. Nilai Quiz

Gambar 4. Nilai Tugas Besar

Seandainya saja nilai interview ku sudah sangat memuaskan, aku yakin aku tidak akan berusaha sekeras itu untuk Quiz, Tugas dan UAS
Alhamdulillah Ya Rabb
Hamba yakin semua kan ada hikmahnya :)

0 komentar:

Posting Komentar