Random Stories


Jumat, 09 September 2011

Tinnitus

Hai friends,
Mau sedikit bagi pengalaman nih tentang penyakit yang satu ini
Lebih tepatnya (hasil browsing) gejala dari suatu penyakit
Tinnitus (telinga mendenging) adalah suara gaduh berasal di dalam telinga melebihi lingkungan sekitar  (sumber : Medicastore).

Waktu itu sekitar awal Juli 2011, telinga kanan ku tiba-tiba mendengin hebat disertai dengan berkurangnya kemampuan mendengar pada saat bangun tidur
Awalnya aku biarkan saja, siapa tahu sembuh dengan sendirinya
Namun sudah  lebih dari 12 jam, denging di telingaku itu tak kunjung reda
Akhirnya pada malam harinya aku bersama mama ku berobat ke salah satu Rumah Sakit Islam terkemuka *halah terkemuka* di kota ku

Setelah menceritakan kronologisnya *kronologisss, penculikan kaliiii :D
Dokterpun memeriksa telingaku dengan sebuah alat, ngga sakit kok walaupun alatnya di masukkan ke dalam telingan
Katanya gendang telingaku sehat *syukurlah :)
Namun amandelku agak bengkak, dan muncul lendir di hidungku, bla bla bla....
Aku di vonis ISPA stadium 1
Huhuhu seremnya yakk T_T
Pantangannya pedes-pedes (untung ngga suka pedes), coklat, es, gorengan, dll
Diresepkan obat (jumlahnya 3 obat) dan cukup mehi
Kurleb Rp 300.000
Ngga apa-apa lah demi kesehatan
Lagian penampakan obatnya cakep banget *suerrr cakep banget :D
Ini dia penampakan obatnya



Syukurlah 3 hari kemudian aku sembuh *Alhamdulillah Ya Rabb
Namun penyakitnya sempat muncul lagi gara-gara aku kecapean
Ohya salah satu pantangannya, ngga boleh capek dan ngga boleh sakit flu selama sebulan :)

Kalo ada yang mau gabung ke FB Tinnitus Indonesia silahkan :)
Di sini kita bisa bertemu sesama penderita Tinnitus dan bisa share pengalaman
Ada yang uda sembuh, ada yang berhasil ngurangi frekuensi denging nya
Macam-macam deh
Uda join aja, tunggu apa lagi :)

7 komentar:

  1. saya juga mulai mengalami dengungan di telinga.. bagaimana cara menyembuhkannya??

    BalasHapus
  2. Denging telinga macam-macam penyebabnya
    Harus didiagnosa dulu penyebabnya apa untuk dapat mengetahui cara penyembuhan yang tepat
    Sebaiknya hubungi dokter terdekat ya :)
    Kalo aku dulu sih jauhi hp dan laptop sampe sembuh (kurleb 1 minggu), terus istirahat cukup, olah raga ringan tiap bangun tidur cukup 5 menit, kurangi stress, jaga makan
    Semoga cepat sehat ya kk
    Bisa gabung ke FB Tinnitus Indonesia untuk share dengan yang lain

    BalasHapus
  3. sy jg penderita tinni skrg sdh sembuh , sdh ke tht ktnya normal, akhirnya sy berobat ke luar negeri dan alat terapi yg dipakai di klinik tsb ada yg bisa dipakai setiap hari di rumah , skrg vertigo & tinni sdh sembuh, klo mau lihat alatnya bs dilihat di blog saya
    http://tinnitus-indonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. sy dah 3 minggu kena tinnits kata dktr sih penybbnya vertigo apa bs sembh ya? o ya tinnitusku hilng timbul jadang naik turn volumenya,gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sembuh ka insya Allah. Aku baru aja kumat tinnitus lagi setelah 11 tahun sembuh. Mengalami tinnitus selama seminggu dan sembuhnya setelah aku konsumsi supplemen inbion selama 3 hari.

      Hapus
  5. Saya baru 4 hari ada dengung di telinga,kata dokter ada radang di pembuluh arteri.itu bisa sembuh ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ka insya Allah bisa sembuh. Semangat ka. Semoga dimudahkan.

      Hapus